Selasa, 18 Juli 2017

HOME GARDEN, Selada Keriting

Ada beberapa jenis selada jika dilihat dari daunnya, yaitu selada (biasa) yang daunnya rata (tidak bergelombang) dan selada keriting yang daunnya keriting (bergelombang). Selada biasa mudah kita jumpai karena sayuran ini biasa melengkapi masakan mie ayam (pangsit) dan bakso yang sudah akrab dimasyarakat. Sedangkan selada keriting hanya bisa kita dapatkan di pasar-pasar tertentu. Meski belum familier dimasyarakat, sayuran ini biasa kita temui pada beberapa jenis masakan tertentu. Diantaranya, burger dan hotdog. 

Selada keriting adalah jenis sayuran yang banyak mengandung air, sehingga dapat dinikmati secara langsung. Hidangan lalapan atau hidangan makanan segar dari selada keriting memberikan cita rasa yang segar dan renyah. Tidak sekedar untuk dimasak karena bentuknya yang menarik, selada keriting juga bisa dijadikan garnis pada masakan.

Budidaya selada keriting dapat dimulai dari bijinya. Dengan perawatan yang relatif cukup mudah, kurang lebih 25 hari setelah tanam selada keriting sudah mulai bisa dinikmati. Petiklah satu-persatu daunnya agar tanaman tetap hidup dan bisa dipetik daunnya. 

Dari jenis-jenis selada keriting, ada dua macam jenis selada keriting yang mudah dijumpai, yaitu selada keriting hijau dan selada keriting merah. Pilihlah sesuai seleramu!!! Gambar selada merah dari my "home garden" terlihat sudah siap untuk di panen. Cukup menarik bukan?


Home-garden-selada-keriting-merah
Selada Keriting Merah
By : Pangeran Pancasari




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisah Si Cabe Hias

Kebiasaan tanam cabe disamping rumah sudah berlangsung lama. Jika diingat di masa kecil dulu sudah sering diminta petikin cabe jika mau ...